Sabtu, 08 November 2014

Security Key ala Google

Pihak Google tidak ada henti - hentinya untuk berinovasi dalam mengembangkan sayap bisnisnya contohnya belum lama ini Google memperkenalkan metode proteksi atau keamanan yang baru yaitu Security Key. Teknologi itu menggunakan protokol Universal 2nd Factor (U2F) buatan FIDO Alliance.

Security Key yang dimaksud adalah berbentuk Flashdisk yang dipasangkan melalui port USB dengan begitu Flashdisk tersebut akan otomatis Log-in ke sejumlah layanan Google.
Menurut Google, keunggulan proteksi itu adalah pengguna bisa menghindari phishing dan scam, atau penipuan dan pencurian data. Karena, Security Key hanya akan bekerja dengan situs Google yang asli, bukan situs imitasi yang didesain untuk menipu penggunanya.
"Saat Anda masuk ke akun Google dengan menggunakan Chrome dan Security Key, maka Anda bisa yakin bahwa identitas kriptografik di dalamnya tidak bisa ditipu," terang juru bicara Google, Nishit Shah.



 Untuk mengetahui lebih banyak tentang metode Security Key, Google telah menjelaskannya di blog resmi perusahaan. Anda bisa membacanya melalui tautan berikut ini.
Sumbe : Digital Trends

0 komentar:

Posting Komentar