Rabu, 27 Februari 2013

MENYEMBUNYIKAN USER ACCOUNTS PADA WINDOWS 7


Jika anda mempunyai satu komputer di rumah atau di kantor, dan komputer tersebut banyak orang yang menggunakannya, tentu anda ingin mempunyai user account pribadi. Untuk itu anda harus membuat user account lebih dari satu di komputer tersebut, tujuannya untuk digunakan orang lain dan anda sendiri agar tidak menggangu perkerjaan anda yang sudah anda kerjakan di user account anda. Langkah pertama buat user account standart untuk orang lain yang akan menggunakan komputer anda nanti, atau anda bisa aktifkan user account guest untuk orang lain. 
Cara membuat user account :
Masuk ke Control Panel dengan cara klik menu Start>Control Panel kemudian pada kategory User Accounts and Family Safety pilih Add or Remove user accounts kemudian klik Create a new account dan anda bisa masukkan nama user yang akan dibuat. Setelah itu anda bisa pilih type user Standart user atau Administrator. Kalau anda pilih standart user maka akses untuk user tersebut terbatas, sedangkan Administrator akses usernya penuh. Untuk kali ini anda pilih saja standar user karena akan digunakan oleh orang lain, kemudian klik tombol Create Account. Ok sampai sini anda sudah berhasil membuat user account yang baru. Sekarang di komputer tersebut sudah punya user account lebih dari satu user account, yaitu user account anda sendiri dan user account yang baru saja anda buat. Untuk melihat user account anda bisa logoff atau restart kompter anda kemudian akan terlihat di welcome screen ada user account baru.
Ok sesuai dengan judul kita lanjutkan ke topik yaitu menyembunyikan user account pada windows 7.
Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyembunyikan user account :
Anda masuk ke regedit, dengan cara klik menu Start kemudian ktik regedit pada kolom "Search programs and files" dan langsung saja tekan ENTER. Kemudian masuk ke :
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList
Jika di bawah folder Winlogon anda tidak menemukan folder SpecialAccount anda bisa membuatnya dengan cara : klik kanan pada folder Winlogon pilih New dan pilih Key kemudian anda bisa mengisi nama folder key tersebut dengan nama SpecialAccounts setelah itu buat lagi sub folder di bawah SpecialAccounts denga cara klik kanan pada SpecialAccounts pilih New dan pilih Key dan ketik nama folder dengan UserList. Di sebelah kanan UserList anda bisa tambahkan nama user yang akan di hidden/disembunyikan. Caranya klik kanan pilih New pilih DWORD (32-bit) Value dan anda ktik nama value sesuai dengan nama user yang mau disembunyikan. Setelah itu double klik value tersebut lalu modif nilai valuenya. Jika nilai=0 maka user akan di sembunyikan pada welcome screen, sedangkan jika nilai=1 maka user akan muncul pada welcome screen.

0 komentar:

Posting Komentar