Sabtu, 08 November 2014

Apple Pay Metode baru Pengganti Kartu Kredit di iPhone 6

Layanan Apple Pay adalah metode pembayaran mobile yang diperkenalkan Apple untuk menggantikan metode pembayaran manual dengan menggunakan kartu kredit atau debit agar lebih simple dan Efisien.
Layanan ini didukung antena NFC, fitur keamanan Touch ID, serta fitur Passbook yang ada dalam iOS di iPhone 6
Selasa (9/9/2014) pagi waktu Cupertino, AS. Apple Senior Vice President of Internet Software and Services yaitu Eddy Cue mengatakan bahwa Layanan ini aman dan bersifat rahasia, sehingga bisa mempermudah dan mempercepat pembayaran barang secara Online.
Sebagai Pengganti kartu fisik Apple Pay bekerja layaknya kartu kredit dan debit, metodenya adalah membuat kartu virtual di dalam iPhone berdasar pada kartu debit atau kredit pengguna layanan ini. Pembuatan kartu virtual ini bisa dilakukan melalui akun iTunes. Lebih gokilnya lagi ketika ingin menambahkan kartu baru, pengguna cukup memotret kartu debit atau kredit mereka dengan kamera iSight di iPhone.
FAKTOR KEAMANAN 
Keamanan layanan ini menjadi fokus Eddy Cue sebagai Apple Senior Vice President of Internet Software and Services maka demi keamanan pihak Apple mengintegrasikan keamanan secara menyeluruh baik untuk software dan hardware-nya.
Nah bagaimana ketika iPhone 6 milik pengguna hilang Eddy Cue pun mengatakan "pengguna tak perlu memblokir kartu-kartunya, cukup menggunakan fitur Find My iPhone untuk memblokir transaksi". 
Demi menjaga Privasi Pengguna maka Pihak Apple tidak mencatat barang apa yang pengguna beli, di mana membelinya, dan berapa harganya. Sementara kasir tidak bisa melihat nama serta nomor kartu kredit/debit, berikut kode keamanannya.
Layanan Apple pay pun telah bekerja sama dengan American Express, MasterCard, dan Visa. sayangnya layanan Apple Pay baru tersedia di wilayah Amerika Serikat.

Tapi sekilas aja tentang Apple pay ini memang mantap gan yee...


0 komentar:

Posting Komentar