Selasa, 12 Maret 2013

Energi Alternatif ( Gaya Magnet )

Ilmu Pengetahuan memang sangat menakjubkan banyak sekali penemuan - penemuan yang sangat membantu dalam kehidupan manusia sebagai contoh :
  1. Penemu listrik oleh Michael Faraday
  2. Penemua lampu Pijar olehThomas Alfa Edison
  3. Penemu mesin uap oleh James Watt
  4. Penemu Mobil Pertama oleh Nicolaus J. Cugnot
Penemuan - penemuan diatas adalah cikal bakal perkembangan dunia yang begitu pesat, dalam hal ini mengilhami banyak penemuan- penemuan baru seperti :
  1. Penemu Generator Listrik oleh Robert J. Van de Graaff
  2. Penemu Kapasitor oleh Ewa d Georrg Von Keist
 Nah banyak sekali kan penemuan - penemuan yang dihasilkan oleh para pemikir - pemikir dunia, sampai sekarang kita bisa dan sedang menikmatinya seperti listrik dan lain - lain.
ketika kita semua di dunia ini menikmati listrik banyak sekali kendali untuk menghasilkan listrik tersebut seperti :
batrai > sumber energi yang dapat mengasilkan listrik atau lebih tepat dapat menyimpan energi listrik namun batrai ada waktu hasbisnya...
turbin yang menghasilkan listrik memakai tenaga air memang pilihan ini adalah yang paling baik antara pilihan - pilihan lain dari pada listrik yang dihasilkan oleh tenaga angin kenapa karena angin ada berhentinya coy sedangkan panel tenaga surya ada habisnya yaitu malam hari.....kebali kepada turbin yang menggunakan tenaga air kelemahannya adalah di daerah seperti pegunungan mungkin cocok seperti di Negara Indonesia tp bagaimana dengan Negara yang bergurun Pasir ?? nah cuakeppp....bisa saja listrik tersebut dialirkan dengan kabel tp...mau berapa Km tuh kabel panjangnya....hahahahahha....

akhir - akhir ini ada energi alternatif yang telah ditemukan...yaaaa...mungkin ane yang telat kali ya...gkgkgkgkgk...tujuan saya menulis artikel ini siapa tau ada pembaca yang masih belum mengenal tentang energi alternatif gaya magnet...TIDAK PANJANG LEBAR LAGI langsung aja lihat videonya dibawah ini >>


sedikit penjelasan tentang video diatas :
Kenapa ketika magnet berputar dapat menghasilkan listrik ?? jawabannya adalah magnet yang berputar melewati garis lintas kumparan ( lilitan kawat ampere ) akan menghasilkan listrik, kenapa bisa begitu ?? hal ini adalah Fenomena sains yaitu ketika mangnet berputar akan menghasilkan gelombang elektromagnetik disekitar magnet itu berada nah....fungsi daripada kumparan tersebut adalah memanipulasi gelombang tersebut mejadi aliran ampere ( listrik kutub + ) nah untuk menghsilkan kutub negatifnya adalah dengan menggunakan tahanan atau dalam ilmu elektro disebut resistor.

NB :
Semoga Share ini dapat membuka wawasan anda semua apabila ada kekurangan atau kesalahan mungkin memang ilmu saya masih kurang untuk itu marilah kita saling berbagi kepada semuanya agar kita khususnya bangsa indonesia menjadi SDM dengan daya saing tinggi dan tidak kalah dengan negara - negara lain.. 














 

0 komentar:

Posting Komentar